Posted on 31 Juli 2017 » Category : Environmental Update » Hit: 164
10 Anggota DPR Ini Dapat Penilaian Positif dari PI

Di tengah citra buruk yang masih melekat di lembaga DPR, Panggung Indonesia (PI) sebagai lembaga konsultan independen melihat tidak semua wakil rakyat berkinerja buruk.

"Harus disampaikan ke publik jika masih ada anggota DPR yang memiliki track record (rekam jejak) dan kinerja yang baik," kata Chief Executive Officer Panggung Indonesia (PI) Ichwanudin Siregar dalam siaran pers, Rabu (26/7/2017).

Untuk itu Ichwan mengungkapkan, PI perlu memberikan penghargaan kepada wakil rakyat yang berprestasi tersebut.

"PI sebagai lembaga independen dari luar lembaga DPR tentu dapat melihat dengan jernih tanpa adanya pesanan dalam menetapkan keterpilihan wakil rakyat terbaik itu," imbuhnya.

Ichwan menambahkan, penilaian 10 wakil rakyat terbaik 2017 mewakili masing-masing dari 10 fraksi di DPR berdasarkan tiga kriteria.

"Kriteria pertama tidak kontroversi diduga terlibat kasus korupsi. Kedua, volume kehadiran yang tinggi dalam setiap rapat di DPR, baik di komisi maupun alat kelengkapan DPR lainnya. Ketiga adalah aspiratif sering turun ke konstituen," tuturnya.

Berikut 10 wakil rakyat terbaik 2017. Firman Soebagyo (Fraksi Golkar), Lukman Edy (Fraksi PKB), Taufik Kurniawan (Fraksi PAN), Ahmad Basarah (Fraksi PDIP), Herman Kheron (Fraksi Demokrat), Zulkieflimansyah (Fraksi PKS), Martin Hutabarat (Fraksi Gerindra), Nurdin Tampubolon (Fraksi Hanura), Reni Marlinawati (Fraksi PPP), Jonny G Plate (Fraksi Nasdem).

Ichwan menambahkan, pemberian penghargaan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan bulan Agustus mendatang.

"Semoga 10 anggota DPR yang terpilih berdasarkan tiga kriteria yang ditetapkan itu dapat terus istikamah mewakili rakyatnya dengan kinerja yang baik," tutupnya.

Sumber : Sindonews.com, Rabu, 26 Juli 2017