Posted on 15 Maret 2017 » Category : Kabar Konstituen » Hit: 189
Bang Zul Senang Bertemu dengan Masyarakat yang Kreatif

Serang (8/3/2017) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Zulkieflimansyah menggelar reses di Kampung Puncak Desa Cireundeu Kecamatan Petir Kabupaten Serang. Bang Zul, demikian ia biasa disapa, bertemu dengan para warga yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, Selasa (7/3/2017). Mereka tergabung dalam Kelompok Tani Bina Hidup Sejahtera. Salah satu usaha yang digeluti oleh kelompok tani ini adalah budidaya jamur.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar seratusan warga, Bang Zul sangat senang bertemu dengan masyarakat yang kreatif.

“Saya sangat senang bertemu dengan teman-teman dan masyarakat Cireundeu yang kreatif, punya komoditas yang tidak dimiliki sama orang lain,” kata Zul dalam sambutannya.

Zul juga sangat mengapresiasi para pemuda yang bisa merubah desa Cireundeu menjadi lebih produktif. Potensi yang dimiliki oleh pemuda dan petani harus lebih dioptimalkan khususnya dalam pengolahan bahan mentah.

“Hasil petani bisa dijual walaupun masih bahan mentah. Namun, akan lebih bagus lagi kalau dijual ketika sudah diolah menjadi bahan pangan yang bisa memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi,” ungkap pria kelahiran Sumbawa Besar ini.

Dalam kesempatan itu, masyarakat minta Bang Zul untuk memfasilitasi dalam hal modal kepada perbankan dan bantuan alat produksi.

“Semoga sarana dan prasarana bisa dicoba untuk diusahakan agar desa ini benar-benar menjadi tempat pertanian terpadu,” imbuh aleg PKS yang hobi menulis ini.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa Cireundeu, LPM Desa Cireundeu, dan para tokoh masyarakat setempat. Selain itu, ditampilkan juga beberapa hasil para petani diantaranya jamur tiram, lulur mandi buatan sendiri, bunga sedap malam, ternak bebek, dan olahan aneka makanan ringan. (HumasPKSKabSerang)

SUmber : http://kabserang.pks.id/