Posted on 02 Februari 2016 » Category : Kabar Konstituen » Hit: 1050
Zulkieflimansyah tak Berambisi di Pilgub

SERANG – Menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Banten 2017 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sukses menggelar pemilihan umum internal (PUI) untuk memilih kader terbaiknya yang akan maju dalam perhelatan akbar tersebut.

“Hasil PUI yang diikuti oleh kader PKS seluruh Banten sejak 4 hingga 11 Januari 2016, menghasilkan 5 nama yang terpilih. Nama tersebut adalah Zulkieflimansyah, Anton Aprintono, KH Jazuli Juwaini, KH Sadeli Karim, dan Warsito,” ungkap Hidayat, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Banten, Selasa (19/1)

Nama tersebut selanjutnya disampaikan ke DPTP (Dewan Pengurus Tingkat Pusat) untuk diseleksi dan kemudian diberikan rekomendasi menjadi 1 nama yang akan dicalonkan gubernur Banten dari PKS.

“Setiap nama dari 5 balon (bakal calon) gubernur PKS memiliki kapasitas dan kecakapan memimpin Banten menuju Banten yang adil dan sejahtera,” imbuh Hidayat.

Zulkieflimansyah sendiri menanggapi kemenangan tersebut dengan datar. Menurut Zul, dirinya merasa sudah cukup punya pengalaman jadi cagub di 2006 lalu dan sekarang dirinya memilih untuk memajukan kader PKS yang lain.
“Pertama, saya berterima kasih kepada para kader yang masih bersemangat berpartisipasi dalam demokrasi di Banten. Tapi keputusan akhir tetap di DPP, saya merasa sudah cukup pernah jadi cagub dan saat ini masih banyak kader yang juga cakap jadi pemimpin,” tutur anggota DPR dari Dapil Banten 2 ini.

Zulkieflimansyah juga mengingatkan kepada fungsionaris DPW PKS Banten untuk tetap membangun komunikasi politik dengan para tokoh lain di Banten. Hal ini karena secara kalkulasi perolehan kursi legislatif, PKS tidak cukup untuk memajukan calon gubernur sendirian.

“DPP tentu punya banyak pertimbangan sebelum membuat keputusan penting dalam memajukan kader di pilgub Banten. Harus ada 2 partai lain yang digandeng untuk bisa maju, selain itu banyak tokoh di luar PKS yang juga berhasrat maju. Ada Wahidin Halim, Mulyadi Jayabaya, Andika Hazrumy, Iman Ariyadi, Taufik Nuriman, dan tentu saja petahana gubernur sekarang Rano Karno. PKS siap bekerjasama dengan tokoh-tokoh tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Warsito, calon lain dari kalangan peneliti malah tidak berkenan namanya dicalonkan sebagai cagub Banten. “Saya tak ingin masuk dunia politik. Saya akan fokus untuk memperjuangkan kemanusiaan melalui iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi),” tegasnya.

Sumber : tangselpos.co.id