Posted on 19 Januari 2016 » Category : Kabar Konstituen » Hit: 749
Andika Calon Gubernur, Asal PKS Wakilnya

CILEGON – Anggota Komisi XI DPR RI, Zulkieflimansyah secara mengejutkan berujar, bahwa Andika Hazrumy adalah sosok yang potensial untuk dapat maju dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Ditemui saat hadir dalam acara musyawarah cabang dan pelantikan pengurus DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terpilih se Kota Cilegon masa khidmat 2016 – 2019 di SKI, Kota Cilegon, Sabtu (9/1//2016), pria yang akrab dengan sapaan Bang Zul ini secara pribadi menuturkan, Andika dianggap sebagai tokoh muda mumpuni dan mampu bersaing dengan kandidat lain yang digadang gadang juga akan maju dalam bursa Pilgub Banten. “Andika calon Gubernur, calon wakilnya dari PKS. Menurut saya, dari PKS bisa Ustadz Sudarman ataupun Sadeli Syarif. Karena sebagai sosok muda, dia (Andika) itu perlu didampingi oleh sosok senior, tua dan tidak ada keinginan mengganti dia di tengah jalan. Supaya kondusif betul politik di Banten ini, dengan tidak mengulangi kesalahan Banten di masa yang lalu. Jadi perlu ada bimbingan dari kyai dan ulama juga,” ujarnya.

Selain berpengalaman dalam kiprah organisasi maupun parlemen, lanjut dia, putra Ratu Atut Chosiyah itu juga dianggap sudah layak memimpin Banten karena ditunjang oleh beberapa hal. “Secara dukungan politik dia (Andika) cukup kuat, begitu pula secara finansial. Belum lagi poster dia juga dimana-mana,” sambung Ketua Bidang Ekonomi DPP PKS ini.

Dorongan untuk mendukung Andika itu, masih kata Bang Zul, sekaligus untuk menepis anggapan di masyarakat bila Andika maju sebagai Wakil Gubernur, maka dia akan menggantikan Gubernur di tengah perjalanan kepemimpinan. “Daripada nanti ada isu yang mencurigai kalau dia mendampingi Wahidin (Wahidin Halim), kalau jadi akan menggantikan Wahidin di tengah jalan. Kasihan kan Andika dan keluarganya, nanti disangka ada apa-apa. Jadi lebih baik sekalian didorong saja sebagai calon Gubernur,” tandas pria yang juga sempat bersaing dengan Ratu Atut Chosiyah dalam bursa Pilgub Banten 2006 silam ini.

Sumber : www.radarbanten.co.id, 9 Januari 2016