Posted on 16 September 2015 » Category : Kabar Konstituen » Hit: 568
Jangan Sampai Buruh Lokal Tersingkir

SERANG - PT Krakatau Steel (KS) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian nasional. Meski demikian, keberadaan pabrik baja di Kota Cilegon, Banten, tersebut tidak akan memberikan efek positif bagi masyarakat jika tidak kelola dengan baik.

“Salah satu yang mesti diperhatikan adalah pada tenaga kerjanya. Jangan sampai buruh atau tenaga lokal tersingkirkan dan tergantikan oleh buruh asing,” cetus Zulkieflimansyah Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS pada acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama mahasiswa di salah satu rumah makan di Kota Serang, Sabtu (05/09).

Dikatakannya, SDM di Banten mesti menyiapkan diri dari segala aspek terutama kemampuan agar memiliki kualifikasi untuk mengelola PT KS.

“Saya yakin tenaga yang dibutuhkan KS juga ada di Indonesia termasuk di Banten, nah SDM inilah yang harus kita berikan kesempatan untuk mengelola KS. Jangan sampai SDM PT KS dikuasi oleh orang asing,” katanya.

Krakatau steel saat ini, sambung Zulkieflimasyah pengaruh asing masing sangat dominan dalam menetukan kebijakan yang strategis.

“Maka dari itu, SDM Indonesia khususnya Banten harus siap menjadi pemegang kendali PTKS,” ujar Bang Zul sapaan akrab pria ini.

Sebenarnya Indonesia  mempunyai dan memiliki SDM yang mampu memimpin KS. Namun permasalahannya Pemimpin saat ini mau tidak memanfaatkan SDM Sendiri.

Doktor muda ini juga berharap, kedepan PT KS harus mampu menghasilkan untuk mendongkrak APBN sehingga keberadaanya benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas.

 “Terutama masyarakat Banten dan sekitarnya,” pungkasnya.

Sumber : http://bantenexpres.com, 06 September 2015