Posted on 27 Agustus 2015 » Category : Political Update » Hit: 1097
Dulu Tidak Pernah Santun, Zulkieflimansyah: Pimpinan Baru PKS Akan Hadirkan Politik Santun

PKSPergantian kepemimpinan PKS diyakini bakal melahirkan gaya politik yang santun. Mengubah cara komunikasi PKS menjadi lebih diterima rakyat."Pimpinan baru PKS akan menghadirkan politik yang santun. Pergantian pimpinan PKS dari Anis Matta ke Sohibul Iman akan mengubah pola dan cara komunikasi PKS," kata anggota Komisi XI DPR dari PKS Zulkieflimansyah kepada wartawan, Rabu (12/8/2015).

Sohibul Iman adalah kader senior di PKS dan mengikuti partai dari awal. Sohibul paham sekali platform dan arah yang diinginkan PKS ke depan. "Karena kematangan dan pemahamannya yang dalam, interaksi ke dalam dan ke luar partai akan relatif baik dan bisa diterima oleh kalangan yang lebih luas. Baik sesama partai di KMP maupun partai-partai di luar KMP.  Hal ini sudah dibuktikan beliau saat menjadi pimpinan fraksi, pimpinan komisi maupun ketika menjdi pimpinan DPR," papar Zulkieflimansyah.

Karenanya  Zulkieflimansyah yakin ke depan gaya komunikasi PKS akan semakin santun. Tidak meletup-letup seperti sejumlah kader PKS yang selama ini ada di barisan depan."Harus diakui, karena tuntutan situasi ada kader partai yang dalam komunikasinya terkesan keras dan meletup-letup. Di bawah kepemimpinan baru nampaknya budaya santun akan lebih dikedepankan. Bukan saja karena sosok presiden partai yang baru begitu tapi juga karena semestinya PKS itu harus begitu," kata Zulkieflimansyah.

"Mudah-mudahan dengan kepemimpinan baru yang santun sekaligus berisi, PKS bisa hadir untuk mengakselerasi internal reform umat Islam untuk memberikan solusi untuk berbagai persoalan kebangsan dan menjadi contoh Islam yang sejuk dan damai untuk kemajuan dunia. Selain itu dengan kepemimpinan yang menguasai persoalan ekonomi, keuangan, industri dan iptek, PKS bisa terlibat aktif dalam diskursus tentang beragam masalah kebangsaan kita," pungkasnya.

Sumber : http://www.muslimoderat.com/2015/08/dulu-tidak-pernah-santun