Posted on 02 Februari 2015 » Category : Wawancara » Hit: 723
Jokowi terlalu sering blusukan & bagi-bagi sumbangan tak jelas

Wakil Ketua fraksi PKS DPR Zulkieflimansyah menilai Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dalam seratus hari pemerintahannya terlalu sering blusukan. Hal itu dinilainya adalah tindakan pemborosan waktu dan tenaga.

Jokowi terlalu sering menghubungi masyarakat dan bagi-bagi sumbangan. Menurut BPK anggarannya tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan," kata Zulkiflie di sela-sela rapat kerja PKS di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (31/1).

Lanjut dia, tindakan Jokowi menyumbang traktor untuk petani saat blusukan di beberapa daerah juga tidak mampu menyelesaikan persoalan pertanian. Apalagi traktor tersebut bukan produksi industri dalam negeri.

"Jokowi saat di blusukan di beberapa tempat dengan bagi-bagi traktor. Ekonomi tidak akan kuat tanpa pembangunan industri dan itu (traktor) bukan produk industri nasional," terang dia.

Dia menyarankan agar Jokowi lebih mengutamakan perhatiannya untuk membangun industri dalam negeri. Lewat itu, Jokowi jika akan memberi sumbangan tidak perlu memakai produk asing.

"Boleh (memberi sumbangan), tapi pakai produk dalam negeri," pungkas dia.

Sumber : Merdeka.com Sabtu, 31 Januari 2015 19:32