Posted on 08 Juli 2013 » Category : Political Update » Hit: 1404
Zulkieflimansyah Protes Disebut ICW Tak Pro Pemberantasan Korupsi

Jakarta - Nama anggota Komisi XI DPR dari PKS Zulkieflimansyah masuk daftar anggota DPR yang dirilis ICW tak berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Dia pun protes dan meminta Indonesian Corruption Watch tak sembarangan merilis informasi tanpa data akurat.

"Upaya ICW merilis legislator yang bermasalah tentu harus dihargai dan diapresiasi. Tapi terus terang, saya agak terkejut ketika nama saya disebut," kata Zulkieflimansyah dalam siaran pers, Selasa (2/7/2013).

Zulkieflimansyah protes karena kasus yang diangkat ICW menyangkut sanksi ringan Badan Kehormatan (BK) DPR terhadap dirinya. Kala itu Zulkieflimansyah ikut dilaporkan ke BK menyangkut dugaan anggota DPR yang memeras BUMN.

"Mungkin ICW perlu melihat kembali data dan informasi dari BK, bahwa saa diberi sangsi ringan oleh BK dan nggak ada kaitannya sama pemerasan BUMN. Tapi lebih karena posisi saya sebagai pimpinan rapat di Komisi XI yang tidak menutup rapat komisi secara formal," katanya.

Zul yang juga Wakil Ketua DPP PKS ini lantas menilai permasalahan dengan BUMN yang sempat menjadi isu panas di BK DPR sangat politis. "Justru saya yang oleh menteri BUMN dipuji karena mencegah pemerasan BUMN kok oleh BK justru dikasih sangsi," protesnya.

"Jadi, terkait dengan rilis ICW, saya berharap agar ICW berhati-hati untuk tidak secara sembarangan membuat rilis tanpa didukung ole data dan informasi yang akurat," tandasnya.

Sumber : detiknews, Selasa, 02/07/2013 16:15 WIB